Pilih Bahasa
Indonesian Chinese (Simplified) English

Perkampungan "SANGKO“ ajang wisata budaya di sawarna


SAWARNANEWS, SAWARNA - Anda ada rencana berkunjung ke objek wisata  Sawarna? Objek wisata pantai dan goa jadi andalan di objek wisata sawarna.

Selain Objek wisata pantai dan goa jadi andalan di objek wisata sawarna tahukah anda di sawarna terdapat objek wisata budaya seperti: makam orang belanda menurut orang sawarna di era penjajahan belanda, belanda masuk ke sawarna dan melihat potensi perkebunan yg menarik dan pada akhirnya belanda mendirikan perkebunan kelapa di sepanjang garis pantai sawarna.

Di era penjajahan Jepang, sawarna pun menjadi bidikan kaum penjajah jepang melihat dari potensi sumber daya alam atau batu bara yg banyak terdapat di sawarna tepatnya di kampung "SANGKO“

Kampung  sangko terletak di Desa sawarna, kec bayah, kab lebak, prov banten. Perjalanan ±15ment dari sawarna dengan menggunakan motor.

Kampung sangko, merupakan perkampungan peninggalan kaum penjajah bangsa jepang dan sampai sekarang masih di huni ±10 kepala keluarga.

Warga kampungan sangko ini di dominasi pendatang yg berasal dari Jatim dan  jateng yg dulunya pekerja pembuatan rel kereta api dan penambang batu bara secara kerja paksa.

Heem jaman dulu ngeri ya, lain dulu lain sekarang, bagi anda yg suka wisata budaya perkampungan sangko cocok untuk anda kunjungi. Karna di perkampungan sangko anda akan merasakan  suasana perkampungan yg alami. [DDR]

INFORMASI & RESERVATION PENGINAPAN DI SAWARNA 
 Bpk: Baban Saepul Bayan/ Sarkik
Sawarna Guide Management
Alamat: Kp. Gempol II - Sawarna - Bayah - Lebak - Banten - Indonesia 42393 
     +6281908033666
     +6285864205206 
Pin BB 304B9615